HTML menurut wikipedia secara singkatnya yaitu :
HTML or HyperText Markup Language is the standard markup language used to create web pages.


Kepanjangan HTML adalah HyperText Markup Language (HTML) dimana pengertiannya sendiri adalah:
Sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet dan pemformatan hiperteks sederhana yang ditulis dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi. Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language), HTML adalah sebuah standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web.
 
Untuk menjalankan atau menerapkan kode HTML pertama kali anda di sarankan menggunakan text editor yang nantinya bisa di lihat di halaman browser. Anda bisa menggunakan Notepad, Adobe Dreamweaver, Sublime, dll. Namun jika ingin belajar, gunakan Notepad saja.

Pertama buka Notepad, lalu paste kode dibawah ini:
<html>

 <head>
 </head>

   <body>
     <p>Isi Konten Web</p>
   </body>

</html>
Lalu save, gunakan save as lalu type file "all files". Pada penulisan nama file, tambahkan extension .html agar menjadi website. Lalu buka file itu di tempat menyimpan tadi, dan lihat hasilnya.

Pada dasarnya, penerapan HTML untuk halaman web selalu di awali dengan <html> dan di akhiri dengan tutup </html> dan di dalam nya terdapat <head> dan <body> yang di tutup pula dengan </head> dan </body>

Posting Komentar

 
Top